Thailand Road Trip (Part 2: Exploring Phuket – Bangkok – Pattaya-Jakarta)

Day 2 : Phuket – Phi Phi Lay – Phi Phi Don Island Tour by Cruise (B/L/D)

Setelah santap pagi di restoran hotel, Anda akan diantar ke dermaga menuju Phi Phi Island dengan cruise. Di dalam kapal Anda aka disajikan berbagai minuman dan makanan ringan seperti, coffee, cake, fruit, dan soft drinks (FREE). Anda akan menikmati wisata sekitar Phi Phi Bay Island, seperti Maya Bay dimana tempat tersebut menjadi tempat shooting film Hollywood yaitu “The Beach” yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio.

Maya Bay ini adalah salah satu teluk di Koh Phi Phi Leh (Pulau Phi Phi Kecil), tempat yang menjadi terkenal dan banyak dikunjungi turis setelah ada film The Beach yang dibintangi Leonardo Dicaprio shooting di sini. Ketika perahu sudah hampir merapat di The Beach, dari kejauhan keindahan pantai ini sudah terlihat. Pantainya yang putih dengan air laut berwarna tortoise sangat menyegarkan mata. Begitu perahu bersandar di salah satu ujung pantai, kami turun dan ternyata pantai ini sangat ramai oleh turis. Agak susah juga mau foto-foto tanpa ada orang lain masuk ke frame foto kita. Kami harus pintar-pintar cari spot buat foto. Pas aku lihat air laut yang berwarna tortoise, sangat jernih dan tak berombak dengan pasir halus yang berwarna putih, aku jadi pengen berenang. Selesai foto-foto, kami jalan kaki ke arah darat, masuk ke Maya Bay National Park. Ternyata di dalam pohonnya cukup besar-besar dan rindang.

difilmkan dengan pantai yang indah dan air jernih. Perjalanan dilanjutkan ke Loh Sama Bay, Pileh Bay, Viking Cave (gua sarang burung) dengan mural lukisan bersejarah abad ke 19th, Anda juga dapat menikmati Snorkeling di Coral Bay (FREE dengan peralatan snorkeling). Setibanya di Phi Phi Don yang merupakan pulau terbesar di di PHi Phi Island setelah makan siang kita lanjut ke Kha Nai Island. Bersantai di pulau yg perna di hempas oleh Tsunami sampai sore.

Khai Nai Island ini lebih di kenal dengah sebutan Koh Khai Nai oleh masyarakat setempat. Pulau ini perna habis tersapu tsunami. Khai Nai terletak sekitar 20 menit menggunakan speed boat dari timur Phuket Thailand.

Pulau ini memiliki pasir putih yg halus dan bersih. Bnayak terdapat ikan2 berenang di pinggir2 pantai.

Di pulau ini banyak di sewa kan kursi + payung untuk berjemur dengan harga sekitar 150 bath/2 kursi. Terdapat beberapa restoran yg sangat tradisional yg terbuat dari kayu + bambu. Merka menjual soft drink, makanan ringan sampai tomyam, nasi goreng dll. Harga nya relatif tidak begitu mahal.

Kepulauan Khai sendiri sebenar nya ada 3 pulau yaitu Khai Nok, Khai Nui dan Khai Nai .. in Phang Nga Bay, Koh Yao Island hampir semua nya serupa berbentuk seperti pulau gosong yaitu pulau berpasir putih berupah gundukan tanah tapi mungkin lebih luas.

 

Sekita jam 5 sore saat nya kami kembali ke Phuket Marina Bay. & Koh kahai Nai

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s