The misunderstanding-semeru trip

Hanya sekitar 2 minggu sebelum kami berangkat, kami terpaksa membatalkan guide yg sblmnya sudah saya arrange sebelumnya karena tiba-tiba menaikkan tarif dari 150rb menjadi 500rb/hari hanya karena alasan bahwa harga guide yang bersertifikat dari Semerunya segitu, really nggak make sense. Jadi terpaksalah aku meminta teman mencari guide penggannti.

Singkat cerita, “guide” (sbnrnya dia realnya adalah porter) dan porternya ketemu dan kami mendapatkan harga jeep, tumpang-ranu pani yang masuk akal, Rp 550.000. Kita sudah set up bahwa kita akan naik angkot dari stasiun dan ketemu yang lain di terminal arjosari, dari situ kita baru akan charter angkot ke tumpang karena harus singgah ke tempat penyewaan tenda dulu.

Pas di kereta perjalanan jkt-malang, si Bapak jeep sms ke tmn saya untuk konfirmasi kepastian. Setelah ok, tiba2 dia sms lagi mau dijemput distasiun mana? Dengan excited tmn saya menginformasikan hal ini, kira-kira beginilah percakapan yg terjadi:

H: Kita dijemput lo, enaknya yang lain gmn ya? Dijemput ato ke stasiun?
P:Ha? Yg bener, murah banget dong itu harga jeep kalo udah termasuk jemputan (langsung kesenangan cost akan turun)
H:Iya, ini Bapaknya nanya mo dijemput dimana. Di stasiun kota Malang ya (diconfirm setelah cek tiket)
P:Ya udah, yang lain kita jemput aja.

Ternyata kami dijemput pake angkot dan feelingku langsung nggak enak merasa kalo ini bukan bagian dari harga Jeep. Sampai di Tumpang, setelah menurunkan barang semua si Bapak angkot nggak pergi2, baru setelah agak lama dia bertanya bagaimana dengan uang angkotnya?
Dan kami harus membayar 150rb untuk angkot tersebut, sebenarnya masih tergolong murah sih karena sblmnya kami sempat singgah ke beberapa tempat. Untung Bapaknya baik, kalo tiba2 dinaikin ampe 300rb, gigit jari deh kite kite.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s