Europe, Die Die Must Go(Part 8:Venice, Italy)

Hari sudah mulai gelap ketika train kami tiba di Venice, kota yang terkenal karena nuansa romantisnya. Dari stasiun Santa Lucia kami cukup berjalan kaki untuk menuju homestay, setelah makan malam kami langsung beristirahat mmpersiapkan diri untuk besok hari. image

Venice[/caption
Setelah sarapan kami menuju  Piazza San Marco  dengan vaporetto (perahu), transportasi umum di Venice . image
Tidak sulit untuk membaca jalur nya karena konsepnya hampir sama dengan MRT. Di square ini terdapat Basicila San Marco dengan kubahnya yang indah dan juga Bell Tower. Karena antrian untuk naik ke puncaknya lumayan panjang, kami hanya menghabiskan waktu di square Piazza San Marco.image image
[caption id="attachment_688" align="aligncenter" width="690"] Piazza San Marco

Selanjutnya kami meneruskan perjalanan ke Murano, pusat pembuatan pernak pernik dari.
View di perjalanan ke Murano

Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung model dan bahan. Kami menemukan sebuah restoran yang cukup ramai yang berarti makanannya enak, sehingga kami makan siang di restaurant ini. Disini ada kejadian lucu saat saya mengorder makan siang.  Karena tidak begitu lapar, saya hanya memesan salad.
The Salad

Saya membayangkan salad tersebut adalah salad normal dengan sayuran dan buah buahan serta mustard. Tetapi yang datang adalah dedaunan dan olive oil, lebih tepatnya daun mint dan olive oil, yang terasa aneh dilidah.Kami meneruskan perjalanan dengan vaporetto menuju Grand canal dan dari sini kami berjalan menyusuri sungai  menuju Rialto Bridge
Rialto Bridge

image image
Pada saat di train station Venice, kami mengalami tiket issue, tetapi untunglah kami sedang beruntung dan dikelilingi oleh orang-orang yang helpful, kami berhasil manage naik kereta tersebut ke Lyon. Terima kasih untuk si mbak yang jaga counter dan juga Bapak masinis.