Europe, Die Die Must Go(Part 4:Madrid, Spain)

Manusia tanah liat

Tiba di Madrid sekitar jam 6 pagi, kami menuju hostel yang telah dibooking sebelumnya dengan metro.  Jalanan masih sangat sepi, toko-toko juga masih banyak yang tutup sehingga kami agak lama menemukan hostel kami karena tidak banyak tempat untuk bertanya, tetapi akhirnya kemudian kami menemukannya, sebenarnya tidak jauh dari metro tetapi karena tempatnya agak tertutup dibelakang toko-toko kami agak kesulitan menemukannya.

Setelah beristirahat sebentar, time to explore kota Madrid. Hostel kami berada di Puerta del Sol merupakan jantung dari historic area centre sehingga daerah ini sangat ramai dan di area ini banyak juga statue statue manusia seperti di La Ramblas. Dari sini kami berjalan menuju Plaza Mayor yang kebetulan lagi ada pasar antik, mereka menjual mulai dari uang kuno, perangko, mesin jahit, photo kuno dan lain sebagainya.

pasar antik

Setelah puas melihat-lihat pasar antik, kami keliling kota Madrid dengan mengambil one day ride tourist bus.

Madrid city
Madrid

Kembali ke Puerta del Sol perut sudah minta diisi, jadi kita mencari restaurant terdekat dan menemukan sebuah restoran yang sangat ramai dan membuat penasaran, jadilah kami masuk dan walaaah, didalam seperti pasar.

Lunch???

Seru bukan melihat pemandangan seperti ini? Ini adalah lantai 1 restaurant tempat kami menyantap makan siang, di lantai ini menjual daging dan juga makanan siap makan bukan siap saji. Untuk restaurantnya sendiri berada dilantai 2, jadi disini kita bisa duduk santai sambil menunggu waitress mengambil order. Makanan disini termasuk murah, full menu sekitar 10 euro.

Restaurante

Asyik dengan makanan kami tak sadar kalau antrian sudah begitu panjang di restaurant, ternyata sudah waktunya makan siang, pantesan di lantai bawah juga semakin ramai seperti pasar, waktunya untuk melanjutkan perjalanan. Dengan bus kami menuju Prado Museum dan dari sini kami akan berjalan kaki untuk menuju spot-spot lainnya. Sepanjang perjalanan kami melewati bangunan bangunan megah dan bersejarah, megahnya Palacio de Cibeles-City Hall Madrid, Royal Palace, Almudena Cathderal dan lain lain.

the buildings

Prado Museum (Museo del Prado) merupakan salah satu museum dengan koleksi terbagus di dunia. Sebenarnya saya sih tidak berjiwa seni, tetapi banyak orang merekomendasikan untuk masuk ke museum ini, so here we are. Untuk masuk ke dalam museum ini harus membayar entry fee tetapi museum juga menyediakan jam-jam gratis untuk masuk museum. Pengunjung yang masuk dibatasi agar tidak terlalu ramai sehingga para pengunjung bisa menikmatai hasil seni didalamnya.

Museum ini sangat luas dengan koleksi lukisan dan patung-patung, pengunjung yang memang pencinta seni tampak sangat menikmati setiap lukisan. Mereka duduk dikursi yang disediakan didepan lukisan lukisan terkenal, sehingga pengunjung bisa berlama lama menikmati karya tersebut.

Selesai di museum kami lanjut ke Real Madrid Stadium, untuk masuk ke dalam kita harus membeli tour ticket dan tambahan guide kalo mau. Tour ini mulai dari ruang piagam, piala, koleki sepatu ruang ganti dan lain-lain.

Real Madrid Stadium

Letih berjalan-jalan hari ini kami kembali ke hostel untuk beristirahat, beberapa hari belum ada istirahat di kasur and need my koyo too.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s