Mui Ne

HCMC – Mui Ne (2o – 21 Agustus 2012)

Bus tiba di Mui Ne sekitar jam 12am dan pak supir menurunkan kami tepat di depan gerbang hostel, sangat convinient. Hostel kami tepat dipinggir laut, debur ombak kedengaran kedalam kamar tetapi bau laut juga tercium sampai kamar juga.

Day5; Hari ini kita akan mengunjungi Fishing Village, White Sand Dunes, Red Canyon, Yellow Sand Dunes dan Fairy Stream. Jeep yang telah aku booking dari Jakarta menjemput kita tepat waktu di hotel dan tanpa sarapan  (karena memang hostel kami tidak termasuk sarapan) kami langsung  menuju tujuan pertama, Fishing Village. Suasananya sangat ramai, terlihat kesibukan dimana mana, tukang panggul yang kebanyakan wanita berjalan terburu buru mengejar  target.

Fishing Village
fishing village

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke White Sand Dunes, untuk menuju sini kurang lebih 20 menit. Dan pemandangan gundukan pasir putih terpampang didepan kami, dan kamera segera bertindak. Kami memutuskan untuk berjalan ke puncak white sand dunes, tepapi bisa juga menyewa sejenis motor untuk naik ke atas puncak gundukan pasir putih. Tetapi sayang bekas roda kendaraan tersebut malah merusak pemandangan yang ada. Hanya ada beberapa tourist waktu kami sampai, mungkin karena low season.

white sand dunes

Red Canyon adalah spot ketiga yang kami kunjungi. Kalau dilihat kasat mata, sepertinya gundukan gundukan yang ada terlihat seperti tanah liat tetapi begitu saya raba ternyata pasir. Pasirnya memang agak sedikit basah, tapi berwarna merah. Tidak banyak sih yang bisa dilihat disini, hanya gundukan pasir berwarna merah dan kalau musim hujan maka air hujan akan mengalir dicelah ini.

red canyon

Dari Red Canyon kami menuju Yellow Sand Dunes  yang jaraknya tidak terlalu jauh. Disini ada beberapa pedagang yang berjualan dan lebih banyak lagi anak anak yang menawarkan untuk melakukan sliding. Cuaca sudah mulai panas sehingga kami sudah enggan untuk berjalan lebih jauh ke tengah desert, jadi kami cukup puas dengan berphoto dan menikmati dari tepian saja. Secara pribadi saya lebih suka White Sand Dunes, lebih keren.

yellow sand dunes

Spot yang terakhir kita kunjungi adalah Fairy Stream, bentuknya mirip dengan Red Canyon tetapi celahnya lebih luas dan air kecoklatan mengalir sebatas mata kaki . Untuk menuju spot tersebut harus berjalan kurang lebih 15 menit, dan begitu kami tiba warna pasir merah putih dari tebing tebing menyambut kami, amazing. Dan sekali lagi itu bukan tanah liat, tapi pasir and pasir. Ini benar benar unik, tidak salah saya pilih kota ini sebagai salah satu tujuan kota yang kami kunjungi. Setelah puas berphoto dan menikmati pemandangan, kami kembali ke hostel dan makan siang sambil menunggu bus yang akan membawa kami ke Nha Trang.