Phnom Penh – Ho Chi Minh City

Day 2-Siem Reap

Phnom Penh – Ho Chi Minh City (19-21 August 2012)

Day 3; Schedule hari ini adalah berangkat ke Ho Chi Minh City dengan bus pukul 08.00am, tapi ternyata semua ticket pagi  sold out sehingga kami harus mencari bus lain menuju HCMC.

Wat Phnom
Royal palace

Semua bus sepertinya full, yang tersisa cuma Sorya bus dengan keberangkatan pukul 11.30pm. Janji temu teman CS di HCMC terpaksa di reschedule karena waktu sangat mepet. Waktu masih sangat panjang sebelum keberangkatan bus, jadi setelah sarapan kami mutar mutar kota Phnom Penh dengan tuk tuk mengunjungi Royal Palace, Wat Phnom, Silver Pagoda and city arround.

Silver pagoda

Ho Chi Minh City

Kota HCMC hampir sama dengan Jakarta, macet dan juga jumlah motor yang bejibun. Kita tiba di kota HCMC sekitar jam 6, tepapi jalan didalam kota sangat macet bertepatan dengan jam pulang kerja sehingga ruas jalan dipenuhi motor dan motor. Bus berhenti tepat di Pham Ngu Lau Street, sehingga jarak ke hostel tidak terlalu jauh dan tanpa nyasar akhirnya kita sampai di hostel disambut ramah oleh Mrs Long dan juga secangkir vietnamese tea. Setelah check in kami langsung membeli tiket bus untuk Mui Ne, Nha Trang  and Hoi An  dan dilanjutkan dengan dinner karena perut kita sudah sangat keroncongan. Kita dinner bersama seorang member CS Vietnam, ia membawa kita kita sebuah restoran yang enak dan murah juga walaupun kita harus berjalan cukup jauh, tapi it is worthed it.

vietnamese dinner
Night market

Setelah makan kita berjalan ke Reunification Palace, tapi ternyata gelap tidak ada cahaya terang benderang and ke Catedral serta Post Office dan kembali ke hotel.

Cathedral & Post Office

Day 4; Hari ini kita ikut half day tour untuk mengunjungi Chu Chi Tunnel, tunnel ini merupakan lorong lorong bawah tanah yang dibangun tentara vietnam pada waktu perang melawan Amerika. Kita bisa ikut menelusuri terowongan, merangkat dalam tunnel yang telah dikhususkan buat turis.

Chu chi tunnel

Kita tiba di HCMC sekitar jam 1 siang dan melanjutkan explore HCMC, menuju Royal Palace, Catedral, Post Office yang sudah berubah fungsi, Benh Tanh Maret dan makan siang dan akhirnya kembali ke hostel untuk menumpang mandi dan siap siap untuk berangkat ke Mui Ne dengan sleeping bus.

HCMC sightseeing spot

Awalnya aku pikir sleeping bus seperti bus biasa dengan reclining chair, tetapi ternyata benar benar seperti kasur seperti dalam kereta. Norak sih gw, tapi baru kali ini naik bus seperti ini jadi kita sempat juga photo photo didalam bus ;).